Dedicated hosting server

Pengertian Dedicated Server, Fungsi Dan Kegunaannya

Pengertian Dedicated Server Dan Virtual Server

Selain Pengertian Dedicated Server, pertanyaan lainnya adalah tentang Apa itu Virtual Server? Dedicated server adalah penyewaan satu server secara utuh tanpa dibagi dengan user yang lain, sehingga hanya Anda sendiri yang menempati dan menggunakan dedicated server tersebut. Anda berkuasa penuh atas pengelolaan dedicated server tersebut termasuk pemilihan sistem operasi, hardware, dan sebagainya. Namun anda tidak perlu repot untuk melakukan instalasi dan penyediaan hardware lainnya, karena kami menyediakan support untuk instalasi software tersebut sehingga siap di gunakan. Sementara Virtual Server Adalah layanan yang mirip dengan Dedicated Server, Namun tidak memiliki fisik server, karena di bangun menggunakan teknologi virtual dari dedicated server.
Dedicated Server akan menjadi satu-satunya pilihan ketika bisnis / usaha atau situs anda berkembang dengan baik. Traffic pengunjung yang semakin bertambah akan menuntut power lebih dari server yang melayaninya. Kami menawarkan layanan ini dengan pilihan spesifikasi dan harga bertingkat sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, sehingga Anda tetap bisa menggunakan layanan secara optimal.

Jenis Layanan Dedicated Server

Layanan ini bersifat unmanaged, dukungan teknis diberikan sampai pada tatanan jaringan dan hardware, kami hanya melakukan instalasi dan konfigurasi awal sesuai dengan permintaan anda.
Untuk Dedicated Server indonesia, Server akan diletakkan di Data Center Indonesia yang terkoneksi dengan Jaringan 1 GBps Shared IIX / Open IXP Connection Unmetered, serta link internasional melalui Nusanet Internet Service Provider sebesar 5 Mbps Shared International Connection. Pilihan untuk bandwidth dedicated juga dapat anda miliki apabila anda membutuhkannya.
Manfaat Dedicated Web Hosting
Lokasi Data Center
Semua situs web yang tinggal di server dan berada di pusat data akan mendapatkan keuntungan dari kondisi keamanan dan lingkungan sekitar (pendinginan, kontrol, kelembaban, dll) yang ditawarkan oleh pusat data ini. Selain itu, ada beberapa manfaat lebih lanjut yang ditawarkan oleh dedicated server dibandingkan dengan fitur-fitur yang dimilki shared hosting.
Uptime Dan Keamanan
Alasan utama dalam memilih solusi dedicated server adalah untuk memastikan kinerja situs dan waktu kerja Anda tetap baik dalam menghadapi tuntutan dari volume traffic yang tinggi dan aktivitas situs yang berat (misalnya dari transaksi dan database besar). Paket hosting khusus biasanya akan menyertakan pilihan redundansi untuk software dan hardware sehingga setiap kegagalan pada server tidak akan mengakibatkan uptime yang hilang. Resiko kegagalan awal juga berkurang karena situs Anda tidak berbagi sumber daya dengan orang lain.
Kinerja
Secara umum, hosting situs web Anda berada di pusat data. Entah melalui colocation atau ruang server yang disewa, memungkinkan Anda mendapat keuntungan dari skala ekonomi yang ditawarkan seperti bandwidth yang tinggi. Fakta bawa situs web Anda memiliki keseluruhan server berarti Anda dapat menggunakan semua sumber daya yang ditawarkan server tersebut tanpa harus bersaing dengan permintaan dari situs lain. Berbeda dengan situs yang berada di shared server, Anda akan memiliki CPU sendiri dan dapat memanfaatkan semua bandwidth server, sehingga kecepatan dan kinerja situs dioptimalkan. Anda juga akan memiliki akses ke space disk yang ideal untuk konten yang kaya, khususnya untuk memperluas situs web yang dinamis.
Pribadi
Jika situs Anda cenderung memperoleh atau menggunakan data sensitif dan pribadi seperti rincian rekening bank, maka platform hosting khusus seperti dedicated hosting dapat mengenalkan ke tingkat keamanan yang lebih lanjut. Semua solusi hosting harus memiliki tindakan pengamanan yang ada untuk melindungi dari kebocoran data.
Optimasi Dipesan Lebih Dahulu
Daya tarik utama dedicated hosting adalah memungkinkan klien untuk benar-benar mengkonfigurasi set up secara optimal dan dapat dipesan terlebih dahulu. Anda bisa memilih, tidak hanya spesifikasi hardware yang Anda inginkan, tapi juga konfigurasi software yang Anda butuhkan untuk menjalankan situs seefektif mungkin. Hal ini termasuk dalam memilih sistem operasi, database, dan aplikasi lainnya (ini juga memanfaatkan akses root ke server). Ini adalah manfaat berharga, karena jika Anda menggunakan shared hosting, biasanya Anda harus memilih paket software dan hardware yang sudah ada sebelumnya (Anda jadi tidak dapat menyesuaikan dengan kebutuhan website).

Dedicated Server juga merupakan salah satu layanan yang aksesnya secara keseluruhan.dengan Dedicated Server ini kalian bisi memanajemen server sesuai dengan apa yang kalian butuhkan,jadi kalian bisa mengatur server tersebut sesuka hati kalian dan sesuai kebutuhan kalian.kenapa bisa seperti ini ? itu karena satu server menjadi milik kalian sendiri.
Kenapa harus Dedicated Server ? Karena dedicated server memberikan layanan fleksibilitas yang tinggi dan kalian memiliki kontrol penuh atas server anda. Dengan Dedicated Server ini kita dapat menjalankan aplikasi yang berat dengan beban kerja yg tinggi yang tidak bisa dilakukan atau dioperasikan oleh VPS dan Shared Hosting.
Kenapa harus beli yang mahal ? Sedangkan yang murah masih banyak, untuk harga Dedicated server ini memang bisa di bilang cukup fantastis tapi harga menentukan kualitas. Karena Dedicated Server ini di manage oleh kalian sendiri keamanan nya pun sudah pasti terjamin ini salah satu faktor kenapa layanan Dedicated Server bisa terbilang cukup mahal.
Dalam instalasi software di Dedicated Server lumayan cukup repot, Tapi kalian tidak perlu khawatir biasanya provider web hosting sudah menyediakan suppot instalasi software jadi kalian tinggal memakai nya saja. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Control Panel Hosting